Ingin Tau Tentang Rahasia BatuKaras Selain Menjadi Tempat Surfing Terbaik Di Jawa Barat, Air Lautnya Juga Bisa Dipakai Terapi Pengobatan. Ingin Lebih Jelas Baca Disini !!!

Advertisement
Advertisement
Ingin Tau Tentang Rahasia BatuKaras Selain Menjadi Tempat Surfing Terbaik Di Jawa Barat, Air Lautnya Juga Bisa Dipakai Terapi Pengobatan. Ingin Lebih Jelas Baca Disini !!! - Pantai yang sangat terpopuler di jawa barat setelah pangandaran ini adalah pantai batukaras, jaraknya tidak cukup jauh dari pangandaran sekitar kurang lebih 32 km dan sekitar kurang lebih 40 km dari pusat kota ciamis, pantai batukaras ini adalah perpaduan antara pantai pangandaran dan batu hiu dan pantai ini juga memiliki ciri khas yang sangat di unggulkan dari segi olahraga bergaya di atas air laut, bisa juga disebut Bali mini karna dari segi pengalaman surfing yang hampir sama dengan bali yang di tawarkan oleh pantai ini.

Pantai Batukaras
Air yang tenang sekaligus ombak yang sangat menantang di pantai batu karas merupakan salah satu ciri khas kombinasi yang sangat harmonis dan menjadikan pantai ini pula sebagai daya tarik para wisatawan dari mancanegara maupun domestik, panorama pesisir pantai yang sangat indah menjadikan pantai ini nyaman untuk kita para wisatawan bersantai dan menikmati semilir angin yang berhembus dari laut menuju bibir pantai. Dibandingkan dengan Pantai Pangandaran pengujung di pantai ini terbilang relatif sepi, itu lah yang disukai dari pada mayoritas pengunjung pantai ini dengan suasana pantai yang sangat santai.

Dan sebelum anda benar-benar ingin berwisata ke pantai batukaras, sedikit nya anda mungkin perlu tau,sebelum masuk ke lokasi pantai batu karas,di pintu gerbang pantai batukaras anda para wisatawan wajib dikenakan tarif masuk dengan detile sebagai berikut :
  1. Pejalan kaki (1 orang) Rp.1500,-
  2. Sepeda Motor Rp.5000,-
  3. Kendaraan jenis Jeep/Sedan  Rp.20.000,-
  4. Kendaraan jenis Carry Rp.25.000,-
  5. Kendaraan Penumpang Besar Rp.30.000,-
  6. Bus Mini Rp.40.000
  7. Bus Sedang Rp.50.000
  8. Bus Besar Rp.80.000,-     
Peta Lokasi Pantai Batukaras :


Kegiatan Lain di Pantai Batu Karas

Surfing Batukaras
Bagi para peselancar, pantai ini bukan lah pantai yang asing lagi karana dibandaing dengan pantai yang lainya pantai ini tergolong pantai yang paling datar, pantai ini juga memiliki teluk kecil yang sedikit menjorok ke arah lautan, sehingga memudahkan para peselancar untuk mendayung dan mencari titik datangnya ombak untuk memulai surfing. bila anda tidak membawa peralatan untuk selancar di sana juga ada jasa penyewaan papan selancar oleh para penduduk setempat, untuk anda yang kurang dengan hobi tersebut, atau anda ingin berenang jangan panik, pantai ini juga bisa dijadikan tempat berenang juga ko.. ada juga peralatan renang lainya yang di sewakan untuk para wisatawan. Di pantai batukaras juga menawarkan fasilitas lain seperti diantaranya : Hotel, Penginapa, dan Restoran.

Terapi Air Laut BatuKaras
Keunikan lain pantai batukaras, air di pantai ini bisa di pakai terapi kesehatan tapi dengan catatan waktu tertentu. Enta apa siapa dan kapan awalnya kini warga ramai-ramai dan berbondon-bondong sengaja ingin berendam di pantai batukaras, kegiatan terapi berendam di air laut ini biasanya dilaksanakan pada dini hari, tapi biasanya dianjurkan pada pukul 04:30 WIB setelah melaksanakan sholat shubuh sampai pukul 06:30 WIB.
Diantara mangfaat terapi di pantai batukaras ini :
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Memprkuat otot jantung
  • Merileksasi otot tubuh sehingga badan menjadi terasa lebih segar
  • Melancarkan sisitem pernafasan
  • Meningkatkan pembuatan sel darah merah
  • Menormalkan tekanan darah
  • Mencegah keropor tulang atau osteoporosis
  • Meringankan sakit pinggang, wasir dan rematik DLL.
Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai batukaras silahkan anda nikmati apa yang di sajikan oleh pantai ini dari mulai keindahan alam disekitarnya, keunikan, kelebihan dan rasakan ciri khas pantai ini. mudah-mudahan artikel ini cukup membantu anda untuk sedikit memecahkan masalah bagaimana anda ingin mengenal pantai batukaras. dan semoga saja bermangfaat bagi para pembacanya.

Advertisement