Demam Musik Reggae Di Indonesia

Advertisement
Advertisement
Demam Musik Reggae Di Indonesia - Reggae adalah salah satu aliran musik yang di kembangkan di jamaika pada tahun 1960-an. dalam pengertian yang lebih luas aliran musik reggae ini untuk merujuk ke sebagian musik jamaika, reggae istilahnya yang lebih tepat adalah menunjukan gaya musik tertentu, yang berasal dari pada pengembangan ska dan rockstedy.

Reggae
Yang pada mulanya aliran musik ska dan rocksteady bertempo cepat, pada aliran baru (reggae ) ini ber tempo lambat. seakan nikmat untuk di rasakan saat kita keadaan bersantai. kata reggae mulanya berasal dari kata yang berlogat afrika yeitu"ragged" yang berarti gerakan tanggung seperti hentakan seseorang yang sedang menari dengan irama reggae. irama musik reggae sendiri dipengaruhi elemen musik R&B dan yang dilahirkan musik rakyat jamaika.

Tetapi irama musik pendahulu reggae yang di anggap oleh kebanyakan orang adalah ska dan rockstedy. salah satu musisi reggae yang di kenal dunia adalah Bob Marley, dia adalah satu-satunya musisi yang mendapat penghargaan dari PBB pada tahun 1977 atas perjuangan nya dalam misi perdamaian dunia.

Demam Reggae Di Indonesia :
Di indonesia kalo di tanya musik reggae, siapa yang tidak tau. perkembangan musik aliran reggae ini di kalangan muda-mudi di indonesia sangat lah pesat, mulanya dengan salah satu musisi yang di kenal dengan lagu Tak Gendong (Alm Mbah Surip) yang sangat tenar pada tahun 2003 silam, sebelum nya banyak musisi lain sebelum Alm Mbah surip tenar ke layar kaca, seperti Tony Q Rastafara, Imanez dll.

Setelah itu pada tahun pada tahun 2005 terbentuk lah band muda asal jakarta Steven and coconutrez yang hingga saat ini berganti nama menjadi Steven Jam. Dari mulai lagu-lagunya yang bertemakan tentang kehidupan dan irama musik yang sangat indah untuk di nikmati.  dan hingga saat ini semakin banyak saja para penggemar musik reggae, hampir di setiap dan di penjuru kota, kaum muda-mudi masa kini hoby mendengar irama lantunan musik reggae dan tidak sedikit generasi penerus musik reggae.

Advertisement