Sebab Busi Motor Vespa Kita Menjadi Kotor Dan Berkerak Hitam

Advertisement
Advertisement
Sebab Busi Motor Vespa Kita Menjadi Kotor Dan Berkerak Hitam - Biasanya yeng menjadikan motor vespa yang kita miliki businya selalu kotor diantara lain menurut teori nya adalah pembakaran basah yang artinya campuran antara bahan bakar dan udara tidak seimbang. kombinasi antara bahan bakar dengan udara yang mendorong bahan bakar masuk kedalam ruang pembakaran itu membuat busi kita menjadi basah, apalagi kalo keadaan pengapian mesin kita kurang normal, terkadang hal seperti itu juga biasanya membuat motor kita menjadi susah menyala.

Busi
  • Filter udara sudah kotor sehingga ada penyumbatan udara dan tidak bisa menyaring udara bersih, solusinya ganti filter udaranya.
  • Setelan langsam tidak tepat, solusinya putar langsam motor anda ke kira atau longgarkan sedikit hingga dapat langsam yang anda inginkan.
  • Lubang main jet/slow  jet(sepuyer) pada karburator motor anda mulai aus sehingga bahan bakar yang masuk lebih banyak, solusinya ganti  spuyer dengan yang standar.
  • Busi yang sudah tidak normal biasanya menyebabkan pembakaran pada ruang pembakaran tidak normal, solusinya ganti busi.
  • Ruang bakar yang timbul kerak karbon, solusinya head silinder bongkar dan bersihkan.
Mudah-mudahan artikel ini cukup membantu buat anda yang masih awam mengenai motor vespa.
Baca juga solusi spi mahnit patah terus.


Advertisement