Tisp Tune Up PTS 90 cc

Advertisement
Advertisement
Tune Up PTS cc - Yang namanya keinginan gak bakalan ada hentinya, apalagi di dukung modal yang ada malah semakin menjadi-jadi saja, Bagi para pecinta motor vespa bila anda mempunyai vespa PTS 90 cc jangan salah anda bisa meng Upgrade motor anda hingga 136 cc. siapa bilang motor tua gak bisa lari kencang.
Jika anda penasaran ini ini dia resep nya :
Vespa Drag
Pertama-tama yang mesti anda fahami, standar vespa PTS 90 cc memiliki blok seher lubang dua untuk itu jika ingin lebih berlari kencang menerjang anda harus mengganti dengan yang berlubang lima. dengan memakai piston yang berdiameter 54 mm, apabila sudah diganti dengan blok ber lubang lima, tekanan dari bawah hingga atas akan mengisi terus,sehingga dorongan dan daya dobraknya akan menghasilkan kompresi yang sangat padat. dan akan sangat membantu pada kecepatan motor anda.

Setingan gear box dengan memakai ukuran 60/22 mm
Gear bok mempunyai pengaruh yang sangat besar, pada dasarnya gear box bisa juga disebut otak dari motor vespa, terkadang banyak orang yang menyepelekan peranan gear bok, harus kita fahami peranan gear box sangatlah penting dalam balapan, karna final gear ini harus menemukan setingan yang pas dengan sirkuitnya. Terkadang kita juga harus gunta-ganti gear box untuk menemukan setingan yang kita inginkan. sebab semua sirkuit memiliki karakter yang berbeda-beda.

Memakai gear ratio vespa sprint
Jika dalam perbandingan gear ratio juga memiliki peranan yang sangat penting pada pembahasan kita kali ini, pada gear ratio vespa PTS  diameter mata gearnya kurang menggigit, jadi jika anda ingin lebih mantap lagi pakai gear ratio punya vespa sprint lah yang paling cocok. Gear rati punya vespa sprin ini mempunyai hitungan mata gear yang berbeda dengan mata gear yang lain dan lebih berat sehingga nafasnya lebih panjang.

Memakai CDI BRT dan Koil YZ 125
Spare part ini yang paling penting, karena semuanya sudah memakai racing anda tinggal memasang pengapian dengan memakai CDI BRT dan Koil YZ 125, dengan catatan anda harus mengubah sistem pengapian nya ke DC.

Magnet Dan Rotor Dicustum

Bagian ini magnet dan rotor juga harus dirubah, jadi magnet bawaan ya harus di modifikasi, dengan memakai magner bawaan motor jepangan.

Kopling
Biar lebih tajam, kita juga harus memperhatikan bagian kopling yang akan anda gunakan, untuk memakai kuplingnya bisa pakai yang standar atau 3 pcs, sedangkan per kopling nya ganti dengan punya Mallosi  dengan kemungkinan slip kopling lebih tipis apa bila pernya sudah anda ganti.

Kruk as
Untuk bagian kruk as kita memakai miling motor jepang tapi dengan cara memodifikasinya.

Knalpot

tempat terakhir pembuangan juga sangat penting untuk kecepatan motor dan kinerja motor anda, maka anda juga harus jeli memperhatikan knalpot motor anda yang sudah di Upgrade, saya sarankan anda memakai punya SFR.

Minat kah anda untuk mengupgrade motor anda sekencang mungkin, silahkan coba tips yang sudah anda baca. namanya juga hobi apalagi masalah modifikasi, pasti bukan sedikit pengeluaranya, siapkan saja segala-galanya dan  mudah-mudahan artikel ini bermangfaat bagi para pembacanya.
Baca juga rahasianya kopling Drag Race Vespa

Advertisement