Event Vespa Sedunia 2015 Dihadiri 10 Ribu Lebih Motor Vespa (Vespa World Days)

Advertisement
Advertisement
Event Vespa Sedunia 2015 Dihadiri 10 Ribu Lebih Motor Vespa (Vespa World Days) - Sangat mengejutkan, salah satu hal yang dikagumi dari para pecinta motor vespa adalah saling mengenal dan berjabat tangan, inilah salah satu bukti bahwa komunitas motor vespa adalah paling banyak penggemarnya bahkan di seluruh penjuru dunia.keberadaan club motor vespa solid ini tidak lepas dari nilai konsistensi yang di usung dari nilai klasik nya sejak pertama produksi hingga sekarang. di tahun 2015 ini sebuah pertemuan besar para pecinta motor vespa yang bertajuk Vespa World Days 2015 diadakan di kota Biograd, Croatia.

Vespa World Days 2015
Dulunya kegiatan ini adalah tradisi tahunan yang dimulai dari acara EUROVESPA sebagian dari festival tahunan  yakni Bruxelles World's Fair yang di gelar pada tahun 1958  di Belgia. dengan perkembangan jumblah peserta yang semakin meningkat dari tahun-ketahun, sejak tahun 2007 nama kegiatan Bruxells World's diganti menjadi Vespa World Days. Acara hari vespa sedunia ini setiap taunya menjadi acara reli vespa yang paling meriah dan bergengsi dalam rangka meningkatkan nilai-nilai persaudaraan antar negara dan solidaritas antara para pecinta motor vespa,kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini yang dimulai dari tanggal 11-14 juni 2015 itu dihadiri kurang lebih 10 ribu unit motor vespa yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Vespa World Days 2015
Berbagai jenis vespa yang termasuk dalam kategori klasik hingga vespa matic dengan model-model terbarunya bercampur baur meramaikan acara tersebut.acara event tersebut juga di meriahkan oleh musik-musik tertentu. pembukaanya ditengah-tengah kota Biograd dan mengawali acara perayaanya yang sudah berlangsung selama 57 tahun. kota Biograd dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Vespa World Days 2015 setelah sukses acara sebelumnya yang di gelar negara Itali. Kota ini menjadi kota start dan finish dari berbagai acara yang berlangsung di sepanjang pantai Ardistik.

Vespa World Days 2015
Suatu yang menarik dara event vespa sedunia tahun ini adalah pemberian penghargaan kepada para scooterist yang gemar mengendarai besituanya dengan jarak jauh (touring). dimana para peserta tersebut harus membuat dokumentasi beserta foto dan memiliki stempel dari tempat dia berangkat dan chek pin terbanyak dari setiap tempat yang mereka lewati sampai tempat tujuan yakni Koto Biograd. tempat untuk mendapatkan stempel tersebut adalah agen dari prusahaan Piaggio yang berjumlah 2.000 titik dan terbesar yang berada di 25 negara di seluruh penjuru dunia.

Semua klub Vespa di seluruh dunia dapat mengikuti kegiatan ini dan untuk menjadi pemenangnya selain mereka harus tiba di Biograd pada tanggal 11 Juni dengan membawa foto dan stempel check point terbanyak, juga harus dengan rombongan Vespa terbanyak. Sekarang ini ada 56 klub nasional Vespa yang berasal dari beberapa negara di seluruh dunia dengan jumlah total anggotanya mencapai 67.000 orang. Sementara itu di negara asalnya Italia, ratusan klub motor Vespa setiap tahunnya selalu mengadakan 100 kegiatan Rally Vespa, kira-kira ada nggak ya scooterist dari indonesia yang datang ke acara ini.hehe..
Dengan suksesnya acara ini maka tahun depan acara Vespa World Days akan di selenggarakan di negara Francis, dan kiranya kapan ya kita bisa ngehadirin hajat terbesar ini, mudah - mudahan tahun depan kita bisa sama-sama hadir sob, agar bisa saling mengenal antar sesama negara lainya..amiin.
Baca juga acara JSR 2016.

Advertisement