Daya Tarik Dan Keindahan Curug Dengdeng, Cikawungading, Cipatujah

Advertisement
Advertisement
Curug dendeng - Nama curug diambil dari bahasa sunda, yang berarti air terjun. curug dengdeng yang berada di daerah cipatujah ini sangat unik, air yang bertingkat-tingkat turun dari atas menuju ke muara sungai menjadi ciri khas curug dengdeng. air terjun curug dengdeng yang pertama mengalir setinggi 13 m, yang kedua 11 m, yang ketiga 9 m yang mengalir ke sungai cilangla. 

Curug dengdeng
Air terjun ini disebut curug dengdeng karena memiliki permukaan yang tidak rata, bagi anda yang suka menatap panorama indah di alam yang bebas dan belum terjamah, curug dengdeng inilah yang paling cocok. untuk menuju curug dengeng anda memerlukan perjalanan yang cukup melelahkan, dengan berjalan kaki melewati kondisi alam yang masih alami berhutan jati di daerah cikawungading, cipatujah, kab.tasikmalaya.

Apabila anda datang dari daerah sungai cilangla, untuk menempuh perjalan ke curug dengdeng ini, tentu saja harus menyebrangi arus sungai, tentusaja perahu nelayanpun siap untuk mengantara anda dan menemani para wisatawan untuk menikmati panorama alam yang sangat indah.

Air terjun yang berjumlah tujuh tingkat itu menghapus jalur terjang untuk menggapai nya. itulah yang menjadikan curug ini kurang dikenal dan menjadikan potensi curug ini menjadi tersembunyi.dan kebanyaka orang dan para wisatawan ,untuk anda yang ingin berwisata ketempat ini saya sarankan untuk menempuh perjalanan dengan berjalan kaki saja, tidak ada ruginya kan kalo kita sambil menikmati suasana alam di sekitar. Bagi anda yang ingin dengan mudah menuju lokasi lihat saja peta lokasi curug dengdeng disini :




Advertisement