Pantai Cipatujah Sebagai Pantai Terluas Di Kab. Tasikmalaya Bagian Selatan

Advertisement
Advertisement
Pantai cipatujah - Objek wisata pantai cipatujah tasikmalaya, terletak di sebelah selatan kabupaten tasikmalaya. pantai ini kaya akan terumbukarangnya, selain itu pantai ini juga adalah pantai terlebar yang ada di bagian pantai selatan kab.tasikmalaya dengan luas 115 Ha.

Pantai cipatujah
Wisata pantai cipatujah menyajukan panorama yang cukup indah dibanding dengan pantai-pantai lain yang ada di tasikmalaya bagian selatan.selain itu aktufitas pasang surut air laut di pantai ini tak terkendali, karna karakter ombak di pantai ini sangat besar. tapi jangan salah dengan perpaduan hamparan pasir yang begitu indah dengan deretan ombak yang besar dan hamparan rumput ilalang yang luas, menjadikan panorama pantai ini sangat indah untuk dinikmati dengan mata telanjang.

Pantai cipatujah juga sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati sunset di sore hari. diantara fasilitas yang disajikan di sekitar pantai cipatujah antara lain : seperti kios-kios, pondok wisata, penginapan, warung makan dan minuman segar. bagi penghobi memancing di sekitar daerah pantai cipatujah juga ada tempat memancing, lokasinya tidak jauh dari pantai ini yaitu di muara sungai yang mengalir ke pantai cipatujah.

Ada hal unik yang disajikan oleh para penduduk sekitar seperti para peternak kerbau yang tinggal di sekitar daerah pantai kerap menggembalakan kerbaunya di padang ini dan sesekali mengadakan atraksi balap kerbau yang diiringi tabuhan pencak, rampak kendang, ditambah angklung yang banyak mengundang orang untuk menontonnya. Suatu pertunjukan budaya setempat yang tentunya menarik untuk disaksikan. Banyak aktivitas pantai yang biasa dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke daerah ini, seperti berenang, voli pantai, berjemur,

Datang dan nikmati keindahan Pantai Cipatujah sekarang juga.
Lokasi: Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah.
Arah: kurang lebih 74 km ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya. Dan abgi anda yaang ingin berwisata ke pantai cipatujah,  Berikut peta lokasi pantai cipatujah :





Advertisement