Green Canyon Jawa Barat Indonesia

Advertisement
Advertisement
Green Canyon Jawa Barat Indonesia - Jika anda ingin berwisata ke Green Canyon anda tidak perlu jauh - jauh ke america, indonesia sendiri pun mempunyai green canyon sendiri yang tak kalah cantiknya dengan yang ada di america sana, asal mula nama grenn canyon adalah cukang taneuh kemudian ada seseorang dari prancis yang menamainya greeen canyon pada yahun 1993,  sedangkan cukang taneuh sendiri memiliki arti sendiri, yang diambil dari bahasa sunda yang berarti jembatan tanah. disebut jembatan tanah dikarenakan disitu terdapat lorong jembatan dari tanah diatas green canyon yang digunakan oleh para penduduk setempat untuk melintas dari daratan satu ke daratan di sebrang nya.

Green canyon
Green canyon di indonesia ini terletak di desa kertayasa kecamatan cijulang kabupaten ciamis, apabila dari kota ciamis menuju green canyon menempuh jarak kurang lebih 130 km, apabila dari Pantai Pangandaran kurang lebih 30 km, disekitar daerah ini juga terdapan wisata lainya seperti Pantai Batu Hiu, Pantai Batukaras dan juga ada lapangan terbang nusawiru.

Objek wisata alam yang tidak kalah populer dengan objek wisata lain yang ada di jawabarat ini sebenarnya merupakan aliran sungai  yang berasal dari sungai cijulang yang melintas menembus goa dengan keindaha pesona alam yang skalatif dan skalamatik. semua itu membentuk seperti satu lukisan alam yang sangat alami  dan sangat menantang untuk di jelajahi.

Green canyon
Pertama - tama untuk mencapai tujuan ke Green Canyon anda harus berangkat dulu dari dermaga ciseureuh dengan menaiki perahu yang sudah banyak tersedia disana, jarak antara dermaga dengan lokasi green canyon sekitar kurang lebih 3 km dengan jarak tempuk kurang lebih kurang lebih 40 menit dengan menggunakan perahu yang sudah di sediakan. pada saat anda menaiki perahu, anda akan melintasi sungai yang berwarna hijau tosca, disitulah sungai yang bernama green canyon berasal.

Apabila anda sudah sampai ke tempat air jernih berwarna kebiru-biruan, disinilah anda akan memulai petualangan anda untuk menjelajahi keindahan alam green canyon, dari sini para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan anda dengan cara berenang atau merayap melalui pinggir bebatuan, disediakan juga ban dan pelampung bagi para wisatawan yang melakukan perjalanan dengan cara berenang, meski harus melakukan perjalan dengan cara seperti ini dijamin perjalanan anda akan aman, walaupun membawa anak umur 6 tahunan sekalipun, dengan dipandu oleh pemilik perahu yang di sewa. Untuk mempermudah anda menuju lokasi wisata Green Canyon.
Peta Lokasi Green Canyon :



Perjanan anda akan terus berada di sekitar kiri kanan aliran sungai dan  bebatuan terjal, yang menyajikan pesona alam yang sangat khas, bentuk yang menyerupai goa yang atap nya sudah runtuh, setelah itu apabila anda sedang melewati goa tersebut beberapa kali anda akan terkena tetean skalaktit yang masih di aliri oleh tetesan air dalam tanah, setelah beberapa meter berenang, anda juga akan melihat air terjun kecil di kanan kiri sekitar green canyon yang begitu menawan. jika dilanjutkan, anda akan mencapai ujung jalan disana terdapat banyak goa yang di huni oleh kelelawar.

Alur aliran air sungai di green canyon sangat panjang, dan bagi anda yang suka atau hobi menyelam, green canyon adala salah satu tempat yang cocok untuk anda bagi para penyelam, bisa disebut juga disini lah surga bari para penghobi menyelam, anda tinggal membawa alat-alat selam saja untuk dapat mengitari dasar sungai di green canyon, dan bagi anda yang belum pernah ke green canyon persiapkan saja semua yang anda perlukan, dan mudah-mudahan artikel ini sedikit membantu para pembacanya untuk mengenal sedikit tentang Green Canyon.

Advertisement