Puncak Darajat Garut Dan Pemandian Air Panas Sekaligus Waterboom Terbaik Di Garut

Advertisement
Advertisement
Puncak Darajat Garut Dan Pemandian Air Panas Sekaligus Waterboom Terbaik Di Garut - Garut merupakan salah satu dari daerah yang memiliki berjuta potensi baik dibidang kesenian, kuliner, budaya dan juga tempat wisatanya. Salah satunya adalah Puncak Darajat, objek wisata ini dibangun pada tahun 2010 dengan kelengkapan dan beberapa fasilitas pendukung, puncak darajat terletak di kilometer 25 pasir wangi Garut. Dari mulai sejak di resmikan, tempat wisata yang bertema Waterboom dengan pemandian air panas tidak pernah sepi pengunjung yang hendak berlibur baik di hari libur maupun hari biasa.

puncak darajat
Puncak darajat ini terletak di kaki Gunung Papandayan, lokasi yang berpotensi seperti ini menjadikan puncak darajat menghasilkan air panas seperti halnya cipanas garut, dikawasan ini juga terkenal sebagai salah satu lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Jawa Barat. Pengelola perusahaan ini terletak di bawah naungan salah satu anak perusahaan Chevron Texaco yaitu Amoseas Indonesia Inc, hasil listriknya juga cukup besar dan digunakan untuk memenuhi permintaan energi listrik sekitar Jawa - Bali.

Suasana air hangat dan kombinasi waterboom, pemandangan lepas nan indah serta udara yang sejuk menjadikan objek wisata ini sebagai satu daya tarik bagi para pengunjung untuk berwisata ke puncak darajat. beberapa aktifitas yang bisa anda lakukan di puncak darajat diantaranya berendam di air hangat serta berenang di berbagai tempat, selain itu juga lokasi ini berada di ketinggian dan bagi anda yang datang di saat pagi - sore hari tentunya anda akan di suguhi pemandangan yang khas dari puncak darajat yakni jajaran pegunungan yang tinggi di berbagai sisi serta kombinasi dataran Kota Garut ditengahnya.

Fasilitas Pendukung :
  • Kolam pemandian air panas
  • Waterboom
  • Ember tumpah
  • Flayingfox
  • Wisata berkuda bagi yang ingin berjalan - jalan menunggangi kuda
  • ATV di track puncak darajat untuk anda yang gemar berpetualang / pecinta alam
  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola dan toilet yang cukup memadai dan bersih
  • Penginapan
  • Hotel
puncak darajat
Ada satu hal yang paling penting, pada saat menuju ke lokasi puncak darajat anda akan melihat beberapa perkebunan teh selain itu juga ada beberapa perkebunan seperti  kol, lobak, wortel, terong, bawang dan cabai. dan disini juga ada tanaman stroberi dan bisa anda petik sesuai keinginan anda. Di puncak darajat anda juga akan menemui deretan pohon pinus yang berjajar dengan kehijauan yang akan membuat mata anda menjadi segar kembali. untuk mempermudah anda mengakses jalan menuju Puncak Darajat.
Baca Disini Tentang Ikan Dewa Yang Dianggap Sakral 
Berikut Peta Lokasi Puncak Darajat :




Advertisement