Gunung Galunggung Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement
Galunggung  Tasikmalaya - Objek wisata ini terletak .di Desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, dengan ketinggian sekitar 2.167 meter diatas permukaan laut. Objek wisata gunung galunggung merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di sekitar tatar pasundan. selain itu gunung galunggung adalah gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang ini.

gunung galunggung
Objek wisata gunung galunggung terletak tidak jauh dari pusat kota tasikmalaya, yaitu sekitar kurang lebih 17 kilometer dari pusat kota tasikmalaya. objek wisata ini banyak didatangi para wisatawan lokal, yang paling terkenal di wisata gunung galunggung ini adalah pemandian air panas dan kawah gunung galunggung. Untuk menuju ke Kawah Gunung Galunggung anda (para wisatawan) perlu menuju ke puncak gunung galunggung, tetapi jangan khawatir, untuk menggapai puncak para wisatawan tidak perlu bersusah payah untuk mendaki, karna anda (para wisatawan) tinggal menaiki anak tangga saja untuk menuju puncak gunung galunggung, dengan jumlah 620 anak tangga.

gunung galunggung
Setelah sampai ke puncak anda dapat melihat yang disebut dengan kawah gunung galunggung. di kawah gunung galunggung sangat terkenal dengan tempat memancingnya, karena di sana terdapat banyak habitat ikan yang beraneka ragam. salah satu ciri khas kawah gunung galunggung yaitu air berwarna hijau yang berada di danau dasar kawah gunung galunggung, di sana pun terdapat warung-warungan kecil yang menyediakan makan ringan dan minuman segar untuk jajanan para wisatawan. Di tengah-tengah kawah juga terdapat pulau kecil yang diatasnya membentangkan bendera merah putih yang sedang berkibar. Berikut peta lokasi Gunung Galunggung Tasikmalaya, guna mempermudah anda para wisatawan untuk menuju lokasi,  anda bisa lihat peta lokasi Gn.Galunggung disini.
Peta Lokasi Gunung Galunggung :


Bagi anda para pecinta alam, jika anda ingin tinggal lebih lama di sini, anda bisa membawa perlengkapan untuk berkemah anda dari rumah, karna tempat ini sangat cocok untuk anda para pecinta alam, dengan kondisi alam yang sejuk, juga di malam hari anda dapat menikmati pemandangan gemerlap lampu yang menghiasi kota tasikmalaya. selain itu disini juga perum perhutani disini juga menyediakan beberapa fasilitas untuk anda para wisatawan yaitu seperti, pemandian air panas, kolam renang, bak mandi air panas, untuk anda yang ingin berendam di air panas. bagi anda yang penasaran bagai manasih wisata ke gunung galunggung anda tinggal rencanakan saja, kapan waktu yang tepat untuk anda menikmati keindahan alam di objek wisata gunung galunggung.
Baca juga Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya.

Advertisement