Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya

Advertisement
Advertisement
Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya - Pantai Karang Tawulan terletak di jalur pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya, mungkin sekitar kurang lebih 90 km dari kota tasikmalaya ke arah selatan  tepatnya di daerah kalapagenep Kec. Cikalong Kab. Tasikmalaya. Tapi sebelumnya apabila pengunjung ingin menikmati panorama pesisir pantai saya sarankan apabila anda berjalan dari arah kota tasikmalaya, anda menuju jalur selatan saja.

Pantai Karang Tawulan
Setelah itu anda ikuti petunjuk arah melalui jalur Cipatujah, agak muter sih, tapi gak bakalan nyesel ko karana di cipatujah juga ada Pantai Cipatujah, setelah itu anda ikuti jalur arah ke Cikalong, sebelum ketempat tujuan diperjalanan anda akan melalui dua pantai, menurut saya cukup indah juga yaitu Pantai Sindangkerta dan Pantai Pamayangsari. Tak jauh dari situ anda mungkin memerlukan waktu satu setengah jam untuk sampai ke Pantai Karang Tawulan. 

Pantai Karang Tawulan
Naah... apabila anda sudah sampai, anda bisa langsung menikmati panorama dan tiupan semilir air pantai karang tawulan. di pantai ini ada juga tempat untuk berenang ko, anda tinggal kebawah saja melewati anak tangga yang menuju kebawah.kalo dari tempat anda menghadap ke arah laut lepas tangganya ada di sebelah kanan..
mungkin salah satu dari pembaca ada yang bertanya-tanya tentang nama karang tawulan,kenapa ko bisa karang tawulan ?? simpel aja ko, karna ada batu karang besar di sebrang bibir pantai, tapi konon menurut sebagian narasumber batukarang yang berada di sebrang bibir pantai itu ada waktu tertentu dia selalu berbunyi, layaknya suara lonceng.
ko bisa ya.... entah lah, itu salah satu keunikanya,kalo menurut logika mungkin itu suara pantulan ombak yang masuk dan memantulkan udara kedalam karang yang berbentuk goa, sehingga pantulan udara itu menghasilkan bunyi yang hampir mirip seperti suara lonceng. Tapi yang sebenarnya juga saya kurang tau hehe.. Untuk mempermudah anda para wisatawan berkunjung menuju Pantai Karang Tawulan anda bisa lihat peta lokasinya.
Berikut Peta Lokasi Pantai Karang Tawulan :


Pantai ini juga terletak satu jalur dengan Pantai Batukaras dan Pantai Pangandaran, cukup strategis juga bagi anda yang ingin berkunjung dan berniat melakukan tour wisata melewati pesisir pantai selatan.sedikit perkenalanya tentang Pantai Karang Tawulan selamat berkunjung dan berlibur.

Advertisement