Vespa Matic (Motor Matic Pertama Di Indonesia)

Advertisement
Advertisement
Vespa Matic (Motor Matic Pertama Di Indonesia) - Bagi masyarakat banyak yang bilang bahwa pelopor motor matic pertama di indonesia adalah motor mio produk Yamaha yang di kenalkan pada tahun 2004 lalu. Tapi anggapan itu kurang benar, karna pada tahun 1991 pada saat motor mio masih menjadi angan - angan para insinyur Yamaha, perusahan Piaggio sudah lebih dahulu memperkenalkan produk vespa matic nya ke seluruh dunia dengan nama Vespa Corsa 125 atau yang dikenal dunia dengan nama  Vespa PK.

 Matic Pertama Di Indonesia
Vespa PK di Indonesia di produksi oleh PT. DANMOTOR INDONESIA sebagai salah satu produk lokal Piaggio. pada kisaran tahun 1991 sampai 2006 keberadaan motor ini masih di incar oleh para penghobi dan penggemar motor vespa maupun para kolektor dari produk keluarga Piaggio.
Dari segi bentuk motor ini mempunyai bentuk yang sangat unik dengan rupa body seperti vespa rilisan tahin 1984an dengan kepala bulat dan lampu sen kanan - kiri. Dan tampak masih memakai porok pada bagian roda depanya.

Kelebihan motor matic ini dibandingkan dengan matic keluaran sekarang adalah adanya gear posisi netral, gear ini berfungsi mencegah resiko pengendara terpental ketika motor distater dengan menarik throtle gas terlalu kedalam. Jadi jika ingin menjalankan motor ini, setelah distater dan mesin dalam kondisi menyala langsam, tidak serta merta bisa langsung digeber seperti halnya matic - matic jaman sekarang. Untuk menjalankannya ubah terlebih dulu posisi perseneling pada handle setang sebelah kiri kemode jalan dengan cara menggeser tuas hand gripnya. Baru setelah itu gas ditarik secara perlahan hingga motor bisa berjalan stabil.

Setalah matic pertama ini perusahaan Piaggio masih menguarkan matic-matic yang lainya dan semakin banyak pesaing dari produk lain seperti yamaha dan honda pada umumnya di indonesia ini. hingga saat ini perusahaan piaggio masih berjalan dan masih mengeluarkan produk.
Baca juga harga matic terupdet .


Advertisement